web 2.0

Kiat-kiat Memakai Perfume

body-n-perfumeAnda memiliki perfume tetapi anda tidak tahu bagaimana memakainya secara benar. Jangan khawatir. Seperti anda, banyak orang memiliki masalah yang sama. Setelah dilakukan beberapa penelitian dan eksplorasi dalam dunia perfume, didapatkan beberapa kiat bagaimana memakai aroma yang bisa anda pillih dan beberapa hal yang jangan dilakukan ketika memakai perfume. Kami yakin kiat ini akan membantu anda memakai perfume pavorit anda dengan benar dan mendapatkan pengalaman yang sexy dan menyenangkan.

Siapkan perfume anda dan bersiaplah untuk memanjakan diri:

  • Semprotkan perfume pada kulit anda segera setelah mandi ketika kulit anda masih bersih dan lembut dan bisa menyerap perfume lebih baik.
  • Perfume anda harus menarik dan disukai orang lain, bukan sebaliknya. Kebijaksanaan merupakan kunci untuk mendapatkah hal tersebut. Apabila anda menggunakan  splash, tuangkan pada jari  anda dan usapkan pada daerah nadi yaitu bagian pergelangan tangan, garis leher, belakang telinga dan leher, punggung, daerah siku, belakang lutut dan paha bagian dalam. Kenapa pada daerah-daerah ini? Ketika darah dekat dengan permukaan kulit, kulit menjadi lebih hangat menjadikan aroma lebih tersebar dengan cepat.
  • Apabila perfume pavorit anda dalam bentuk semprot, semprotkan di daerah nadi dari jarak 30 cm agar penyebaran lebih merata. Anda juga bisa menyemprotkannya ke udara sebanyak 2 sampai 3 lalu anda berjalan masuk kedalamnya.
  • Panas menyebar keatas, jadi anda harus memakai perfume dari bawah ke atas. Hal ini membuat aroma bertahan lebih lama sepanjang hari.
  • Bukti nyata bahwa aroma perfume pada pria dan wanita yang memiliki kulit kering, kurang bertahan lama dibandingkan pada pria dan wanita yang memiliki kulit berminyak. Hal ini terjadi karena minyak pada kulit bersatu dengan minyak pada perfume yang membuat proses penguapan menjadi lebih lambat. Solusinya: pakai kembali perfume anda lebih dari sekali sehari atau gunakan pelembab sebelum memakai perfume.
  • Biarkan perfume mengering. Banyak orang memakai perfume dan langsung mengenakan pakaian, yang akan menyeka perfume tersebut dan membuat perfume anda tidak benar-benar terserap. Butuh waktu satu jam agar perfume bersatu dengan aroma tubuh anda.
  • Banyak pria dan wanita tidak menyadari perbedaan produk perawatan tubuh yang mereka gunakan – shampoo, conditioner, body wash, body lotion, deodorant, after shave balm,dan sebagainya. – mereka menggunakan semuanya bersamaan yang menyebabkan tumbukan banyak aroma. Hal ini menyebabkan hampir tidak mungkin untuk perfume bisa benar-benar bertahan dan menyerap ketika dicampur dengan yang lain.jadi jika anda menggunakan perfume atau cologne agar bisa bertahan lama lakukan dengan cara “berlapis” . gunakan produk perfume atau perawatan tubuh dengan merek yang sama. Mulai dari sabun dan lapisi tubuh dengan body lotion atau after shave dan akhiri dengan mengunci keseluruhan dengan perfume pavorit anda
  • Hati-hati pada cuaca. Pada cuaca panas, perfume akan lebih bertahan lama daripada cuaca dingin. Jadi pakai perfume dengan berbagai fariasi yang cocok dengna cuaca.

Sekarang anda tahu apa yang anda sebaiknya lakukan ketika memakai perfume, tetapi itu belum semuanya apabila anda belum mengetahui apa yang tidak boleh. Dibawah ini beberapa hal yang harus anda perhatikan:

  • Jangan pakai perfume ketika mengenakan baju atau perhiasan. Beberapa jenis perfume akan meninggalkan noda pada pakaian, logam, dan mutiara sehingga akan merusaknya. Disini anda memakai perfume untuk tubuh anda bukan baju anda
  • Jangan menggosok pergelangan tangan anda ketika memakai perfume, selama aroma perfume belum menyerap dengan benar.
  • Jangan memakai perfume pada seluruh titik nadi anda. Jadi pilih dengan baik. Madame Coco Chanel mengatakan ,”kenakan perfume dimana anda sukai ketika dicium”, saran dari seorang ahli sebaiknya diikuti. Tiga semprotan dari Eau de Parfume atau Lima semprotan dari Eau de Toilette rasanya lebih dari cukup.
  • Jangan semprotkan perfume secara langsung pada rambut anda. Beberapa produk perawatan rambut memberikan reaksi yang tidak diinginkan terhadap perfume, yang menyebabkan bau yang kuat.
  • Apabila anda telah mengikuti langkah diatas dan anda masih tetap tidak mendapatkan wangi yang anda inginkan, jangan pakai lagi perfume yang sebelumnya anda gunakan. Sepertinya produksi minyak pada tubuh anda tidak cocok dengan perfume yang dipakai. Solusi: pakai perfume dengan bervariasi  dari waktu ke waktu. Perluas pengetahuan anda tentang perfume.

Anda sudah mendapatkan kiat-kiat pemakaian perfume. Enjoy!

Written by bdnews on Jun-5-07 9:39am2007-06-04T19:39:14 (www.gracenglamour.com)

One Response to “Kiat-kiat Memakai Perfume”

  1. Sejujuuuuu!!!
    Jangan sampai saltum saat pakai parfum, harus sesuai dengan konsep suasananya

Leave a Reply