web 2.0

Memilih Jenis Perfume yang Tepat untuk Tipe Kimia Tubuh Anda

choosingKetika memilih perfume yang akan anda beli, ingat bahwa seperti sidik jari dan retina mata, indra penciuman anda juga unik. Bagaimana anda merasakan wewangian juga unik. Sangatlah bijaksana apabila anda meluangkan waktu untuk mencari informasi tentang perfume seperi apa yang paling baik yang sesuai dengan kimia pada tubuh anda. Anda mungkin berasumsi bahwa wangi perfume yang enak yang teman anda pakai akan enak juga tercium apabila anda pakai.

Jadi bagiamana anda mengetahu perfume mana yang bisa membuat anda merasa cantik, sexy, berkuasa, atau apapun yang anda inginkan dan rasakan? Akan sangat membantu apabila anda mengetahui perbedaan dari beberapa tipe perfumen dan cologne yang ada, kandungan perfume dan sejarahnya.

Ada beberapa fakta sebagai informasi yang berguna bagi anda untuk mengerti tentang perfume ketika anda akan berbelanja perfume.

bagaimana perfume fragrance dibuat?

Perfume merupakan campuran dari minyak dan komponen-komponen aroma, dan larutan campuran tersebut memberikan aroma yang disukai dan dinikmati oleh orang. Cara yang paling kongkrit untuk menggambarkan aroma didasarkan pada 3 hal. Jenis perfume, kandungan yang terdapat dalam perfume dan sejarah pembuatan perfume. Ketiga faktor tersebut mempengaruhi kesan keseluruhan dari aroma perfume ketika pertamakali anda memakainya sampai akhir.

Perfume Kelompok Fragrance

Tipe aroma yang dilihat dari kandungan yang membentuknya bisa dijadikan klasifikasi untuk perfume. Fragrance bisa dibuat dari  beberapa kelompok aroma yang berbeda. Beberapa dari kelompok aroma ini mungkin tidak cocok untuk anda. Kelompok fragrance ini telah ditentukan dan diberikan label atau nama. Dengan mengetauhi kandungan yang terdapat dalam suatu fragrance, anda bisa dengan mudah mengetahui tipe ferfume seperti apa yang cocok dengan kimia tubuh anda yang bisa membentuk aroma yang paling baik.

Kelompok aroma tersebut adalah:

1.     Floral – dibuat dari berbagai varietas bunga, yang ini cukup feminine dan romantis

2.     Oriental – berbahan dasar camphorous oils termasuk didalamnya rempah-rempah, balsam, dammar dan amber.  Wanginya akan seperti musk, vanilla dan rempah-rempah, sexy exotic. Cocok untuk acara malam dan acara khusus.

3.     Woody- dari kulit pepohonan dan minyak kayu alami dan aromanya seperti yang anda temukan di hutan

4.     Fresh or citrus- berbahan dasar aroma buah citrus yang enerjik dan segar.

5.     Fougère – berbahan dasar aroma lavender dan kumarin. Sering terdapat pada perfume untuk pria. Aromanya seperti kayu bercampur dengan bahan herbal.

6.     Leather: beraroma dasar kulit, kayu, madu dan tembakau. Sangat maskulin

Membaca kandungan dalam fragrance seperi seorang musisi membaca notasi musik.

Perfume terdiri dari tiga notasi: tinggi, sedang dan rendah. Nada tinggi adalah aroma yang bisa anda deteksi langsung ketika anda menciumnya, jenis ini memberikan impresi pada saat pertama. Lalu diikuti dengan nada sedang dan secara bertahap digantikan dengan nada rendah.

Perbedaan dalam kekukatan perfume

Kekuatan yang paling dasar dari suatu perfume adalah perfume murni. Apabila anda memakai perfume murni walaupun itu yang murah, anda akan tercium seperti memakai perfume mahal dengan konsentrasi yang tinggi.

Tipe dan kuantitas dari pelarut yang terkandung dalam minyak perfume menentukan apakah suatu perfume dimasukan kedalam perfume murni, perfume extrak, Eau de Perfume, Eau de Colegne, atau eau de toilette. Perfume murni lebih stabil daripada cologne karena cologne mengandung lebih banyak alkohol didalamnya.

Mempelajari lebih dalam tentang kelompok perfume dan kandungannya.

Apabila anda ingin tahu lebih jauh tentang perfume, luangkan waktu untuk mempelajari perbedaan dari kelompok-kelompok fragrance ini, mengetahui kandungan yang ada dialamnya akan sangat membantu. Dengan melihat popularitas dan membayangkan masuk kedalam kelompok mana perfume tersebut, anda bisa dengan cepat menentukan aromanya akan seperti apa.

One Response to “Memilih Jenis Perfume yang Tepat untuk Tipe Kimia Tubuh Anda”

  1. masukan bagi yang tidak suka mencium parfum, coba aroma yang sangat lembut dan segar dan pada saat pemakaian cukup satu kali semprot saja

Leave a Reply