web 2.0

Bagaimana Cara Memilih Perfume yang Benar?

shopingSetiap manusia memiliki kimia tubuh dan keseimbangan keasaman tubuh yang unik. Konsekuensinya, ketika perfume berinteraksi dengan aroma tubuh manusia maka akan terbentuk aroma unik untuk setiap individu. Ketika anda memilih perfume, anda harus ingat prinsip dasar ini dan yang cocok untuk menentukan persona anda.

Di bawah ini bebrapa pedoman yang bisa membantu anda dalam memilih perfume:

  • Semua perfume memilik tiga catatan – penguapan, aroma nyata, pillihan.
  • Focus pada aroma favorit anda dan minta bantuan pada penjual yang melayani anda. Jangan ragu untuk memberikan daftar aroma yang anda suka bahkan walaupun itu aroma seperti ‘bumi yang basah’, ‘hutan hujan’ dan sebagainya. Setiap petunjuk yang anda berikan membantu kepada penjual untuk mengarahkan pada jenis perfume yang anda inginkan – buah-buahan, floral, woody, dan sebagainya.
  • Jangan mencoba lebih dari dua aroma pada saat yang sama; anda tidak akan bisa membuat keputusan mana yang akan anda ambil. Semprotkan satu tempat dan jangan digosok, berikan waktu bagi perfume untuk bereaksi dengan tubuh anda, tunggu sampai sepuluh menit lalu setelah cocok dengan aroma yang anda inginkan anda bisa membelinya. Terkadang beberapa perfume baru bisa terbentuk aromanya setelah bereaksi dengan tubuh membutuhkan waktu sekitar satu jam. Akan sangan baik apabila anda hanya megambil sampel dari toko lalu melakukan pembelian pada hari berikutnya, khusunya apabila anda akan membeli perfume yang harganya mahal. Ingat bahwa perfume merupakan investasi bagi kepribadian anda.
  • Jangan membeli perfume hanya karena di luncurkan sesuai dengan musim. Check dan lihat apakah benar-benar sesuai dengan anda, karena ketika memakainya anda akan bersama aromanya  sehari penuh. Anda membeli perfume untuk diri anda bukan untuk orang lain. Setiap perfume yang memuaskan anda bisa mencerminkan kepribadian anda dengan baik.
  • Minta perfume yang kemasannya maksimal berumur 3 tahun. Jangan pernah menyimpan botol perfume anda pada temperatur tinggi (seperti dekat air panas ketika mandi) atau terkena sinar mata hari langsung. Cologne dan eau de toilet harus disimpan didalam lemari pendingin untuk memperpanjang umurnya.
  • Anda tidak harus memakai perfume seperti mengenakan seragam! Cobalah berbagai merek dan jenis perfume. Anda bisa memakai aroma yang berbeda untuk waktu yang berbeda setiap hari atau setiap tahun.
  • Ketika memilih perfume, anda juga harus mempertimbangkan cuaca. Cuaca hangat yang lembab  membuat aroma perfume lebih intensif, akan bijaksana untuk memilih aroma yang lebih ringan pada cuaca seperti ini dan pakailah beberapa kali. Harus diingat satu hal: panas membuat aroma lebih cepat menguap dan cuaca dingin menguatkan aroma.
  • Harga yang anda bayar untuk aroma adalah untuk kenikmatan yang diberikannya, bukan dari banyaknya uang yang dikeluarkan. Jadi bijaksanalah.
  • Jangan pernah membeli perfume pada saat hamil. Tubuh akan mengalami perubahan hormone yang cukup besar, mungkin bisa mempengaruhi panca indra anda, khususnya indra penciuman anda.
  • Mintalah kemasan yang masih di segel ketika anda membeli perfume.

(www.makeup.ygoy.com)

One Response to “Bagaimana Cara Memilih Perfume yang Benar?”

  1. setuju, jadi jangan terlalu terpengaruh oleh pendapat teman, karena parfum yang kita pilih harus yang bener2 kita sukai jadi bisa merefleksikan pribadi kita

Leave a Reply