web 2.0

Informasi Tentang Fragrance

fragrance

 

Mungkin anda akan merasa bingung dengan banyaknya fragrance yang ada di pasaran. Walaupun tidak ada pembagian yang resmi untuk fragrance, setiap proses fragrance selalu dikatergorikan dalam beberapa kelompok di bawah ini:

 

 

 

  • Floral fragrances
  • Fruit fragrances
  • Ocean perfumes
  • Green fragrances
  • Oriental perfumes
  • Chypre fragrances

Floral fragrances

Ini adalah fragrance yang paling popular dan yang paling kontroversi . floral fragrance hanya dibuat dengan satu bunga, contoh lili dalam ‘Diorisimo’ dari Dior (1956), atau dalam buket bunga seperti ‘Pleasure’ dari Estee Lauder (1995).

Fruit fragrances

Fragrance ini seringkali dikenal dengan aroma yang ringan. Biasanya mengguanakan aroma melon, jeruk, lemon, anggur dan jeruk keprok. Fragrance yang paling popular dari jenis ini adalah : ‘Tommy Girl’ dari Tommy Hilfinger (1996) dan ‘Acqua di Gio’ dari Giorgio Armani (1995)

Ocean fragrances

Fragrance ini merupakan tipe terbaru dari fragrance dengan kandungan dasarnya seperti wangi air laut yang segar.

Green fragrances

Fragrance jenis ini dibuat khusus dan aromanya mengingatkan anda akan aroma alam, contohnya : kayu, rumput atau lavender. Contoh dari Fragrance ini adalah ‘Beautiful’ dari Estee Lauder (1986)

Oriental fragrances

Fragrance jenis ini diasosiasikan dengan timur jauh. Dasarnya dibuat berdasarkan aroma bumbu-bumbu dan bunga, kayu cendana dan damar. Perfume pertama pada jenis ini di perkenalkan pada tahun 1925 oleh Guerlain dengan nama ‘Shalimar’. Oriental fragrance memiliki ssession’ dari Calvin Klein tahun 1985.

 di larang untuk dipakai oleh seorang pemilik perusahaan besar di perusahaannya. Contoh dari jenis ini adalah ‘obARGIN: 12pt 0in 3pt; mso-margin-top-alt: auto; mso-margin-bottom-alt: auto”>Chypre fragrances

Fragrance jenis ini merupakan kelompok terkecil dan yang paling unik dalam perfume. Walaupun begitu wanita yang menyukai aromanya akan tetap mencintainya, dan yang tidak menyukainya juga tetap tidak akan memakainya. Yang di garis bawahi disini adalah aroma lumut oak yang memberikan aroma tanah yang spesifik. Dan yang penting lagi adalah dimasukannya ciste labdanum . selanjutnya yang perlu dicatat adalah adanya nilam, mawar atau  bergamot. Contoh dari jenis ini adalah ‘Aromatic Elixir’ dari Clinique (1972) dan ‘Rush’ dari Gucci (1999)

 (www.beauty-tips.net)

One Response to “Informasi Tentang Fragrance”

  1. jangan malu kalo ternyata memang menyukai parfum lawan jenis, be yourselves!!

Leave a Reply