web 2.0

10 kiat tentang Perfume dan Fragrance

 

10-tipsAda 10 kiat bagi para pecinta perfume dan fragrance, untuk memastikan pilihan dan penggunaan perfume anda menjadi lebih maksimal.

 

  1. Menguji perfume: semprotkan pada kertas tester dan posisikan sejauh 30 cm dari anda, lalu cium dan rasakan baik-baik.
  2. Menguji perfume: semprotkan ke udara di atas anda, lalu ketika butiran berjatuhan cium dan rasakan saat pertama anda mencium aromanya
  3. Menguji perfume: semprotkan pada pergelangan tangan, dan lihat bagaimana perfume tersebut bereaksi dengan nadi anda dan hangatnya tubuh anda, aroma perfume akan berubah. Rasakan berapa lama dan stabilitas dari aroma perfume tersebut.
  4. Menguji perfume: semprotkan perfume pada kerah dan tes bagaimana aromanya pada kain.
  5. Jangan menyemprotkan perfume di belakang telinga anda, karena akan mudah bercampur dengan keringat dari kulit anda dan dari bau-bauan yang aneh.
  6. Jangan semprotkan perfume diantara payudara anda, hal ini bisa menyebabkan benjolan atau jerawat.
  7. Jangan semprotkan perfume pada ketiak anda, karena selain akan bereaksi dengan deodorant dan anti-prespirant juga akan menghasilkan aroma yang aneh.
  8. Pada siang hari, pakai perfume pada pergelangan tangan, persendian kaki dan diatas perut anda.
  9. Pada malam hari, pakai perfume pada leher belakang anda. (dua point diatas berguna untuk menghindari reaksi antara sinar UV dengan perfume yang bisa menyebabkan alergi pada kulit sehingga kulit jadi rusak)
  10. Jangan semprotkan pada pakaian, karena akan meninggalkan noda kuning.

Jun 18, 2001 – © Liu Yung Ye Beatrice

One Response to “10 kiat tentang Perfume dan Fragrance”

  1. jadi jangan buru2 saat memilih parfum, kalau belum ada yang cocok ga usah malu untuk bilang “ga jadi beli” 😉

Leave a Reply